HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SARAN RINGAN TAHUN AJARAN BARU LEBIH MENYENANGKAN

Bulan Juli adalah bulan super sibuk para orangtua yang memiliki anak-anak usia sekolah. Karena dimulainya tahun ajaran baru.

Terutama yang betul-betul mau masuk sekolah baru. Ada MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Biasanya, dimasa MPLS ini banyak pernak-pernik yang harus disiapkan.

Berikut beberapa saran ringan untuk menyambut tahun ajaran baru agar lebih nyaman dan menyenangkan.

Ortu modis

Tahun ajaran baru, banyak perlengkapan baru yang diperlukan. Sebelum berbelanja keperluan sekolah anak, mulai dari tas sekolah, sepatu, alat-alat tulis dan sebagainya, cobalah browsing di mana pusat perbelanjaan atau toko buku yang menggelar diskon khusus.

Beberapa pusat perbelanjaan biasanya memberikan diskon yang lumayan, khusus untuk barang-barang keperluan sekolah anak. Diskon back to school memang kadang mencengangkan. Bila beruntung bisa mendapat tas sekolah bermerk terkenal dengan diskon hingga 70%.

Manfaatkan kesempatan diskon besar-besaran ini untuk mendapatkan perlengkapan sekolah anak yang berkualitas dengan harga bagus. Jadilah ortu keren dan modis alias  punya barang keren dengan modal diskon.

Labelin

Untuk yang memasuki sekolah baru, SD, SMP maupun SMA, perlengkapan seperti tas sekolah, seragam sekolah, sepatu, kaos kaki, baju olah raga, umumnya didapat disaat yang bersamaan.

Kadang ada kegiatan yang membuat anak-anak harus menumpuk barangnya di satu tempat. Saat olah raga, ekskul ataupun menjelang upacara bendera.

Mengurangi risiko barang tertukar, sebaiknya semua barang yang seragam, diberi label. Bisa memesan stiker label dengan nama ananda di pusat perbelanjaan atau secara online.  

Label stiker ada yang bisa menempel saat disetrika. Sehingga nama anak bisa tercantum di bagian dalam baju seragam, celana ataupun rok serta kaos kaki.

Sedangkan sepatu atau tas sekolah, yang berwarna hitam, misalnya, bisa diberi nama dengan spidol berwarna metalik ataupun warna emas.

Bawa minuman dingin atau hangat

Untuk anak-anak yang aktif ikut kegiatan di sekolah atau ekstrakurikuler, biasanya akan berada di sekolah lebih lama.

Dan sangat mungkin kantin sekolah sudah tutup atau malah karena masa pandemi, belum dibuka lagi.Selain dibekali camilan yang mengenyangkan, sebaiknya anak dibawakan tempat minum khusus, yakni berupa termos atau tumbler digital. Keistimewaan termos atau tempat minum ini bisa untuk minuman dingin atau panas dan bertahan hingga 12 jam.

Untuk mengusir ngantuk bisa dibawakan  seperti cokelat hangat dan yang ingin minuman segar bisa dibawakan lemon tea dingin buatan Mama.

Semoga dengan tips ringan ini, Anda  juga ananda tercinta lebih bergembira dan lebih bersemangat menyambut tahun ajaran baru.*** MH

Foto: Pexels

#kembalikesekolah

#tahunajaranbaru

#backtoschool

#sekolah

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *