HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TINY HOUSE, RUMAH MUNGIL YANG CANTIK & COZY

 

Seperti busana, sepatu dan tas, rumah pun memiliki gaya atau trend yang terus berganti.

Ada masa dimana memiliki rumah super besar dengan halaman luas dan kolam renang ukuran olympic adalah impian banyak orang.

Namun kini, trend rumah super duper besar pelan-pelan mulai berganti. Keluarga muda, terutama mereka yang tinggal di Barat, khususnya Amerika, mulai melirik rumah super mungil.

Rumah yang super minimalis, bisa dipindahkan setiap saat. Dan yang menarik, isinya lengkap dan gozy.

Mari kita intip sama-sama.

Simpel  minimalis

Rumah mungil bisa diajak liburan ke destinasi wisata
Kesibukan yang menyita waktu dan super mahal dan super sulit untuk memiliki ART, mungkin menjadi alasan banyak keluarga di Amerika yang beralih tinggal di rumah mungil.

Rumah super mungil yang mereka sebut sebagai tiny house kini menjadi trend. Bukan hanya karena harganya lebih rendah ketimbang rumah biasa, tapi juga rumah mungil ini bisa mobile alias bisa dipindahkan setiap saat.

Tiny house kini menjadi impian banyak keluarga muda maupun para profesional muda. Umumnya mereka beralasan sudah mulai jenuh tinggal di rumah besar ataupun apartemen yang menjulang tinggi.

Desain rumah super mungil yang simpel, serba mungil, minimalis namun tetap terasa nyaman, akhirnya jadi pilihan.

Desain interior paling utama

Interior sangat diperhitungkan fungsi dan ukuran serta tata letaknya
Ketika trend rumah super mungil mulai melanda Amerika, maka bisnis rumah jenis inipun makin marak.

Banyak industri rumah mungil yang bermunculan. Yang menarik, ada keluarga kecil yang kebetulan tinggal jauh di luar kota. Tepatnya di pinggir hutan, dengan lahan milik keluarga yang amat luas. Mereka awalnya membuat rumah mungil untuk keluarga sendiri.

Namun setelah di upload ke sosmed, ternyata banyak yang tertarik. Maka mereka pun mulai berfikir untuk memulai bisnis: memproduksi rumah super mungil dengan menggunakan kayu-kayu pilihan dari pohon-pohon yang tumbuh di lahan luas milik keluarga yang selama ini dirawat dengan baik.

Dan yang lebih penting lagi, desain interior rumah mungil sangat diutamakan dan diperhitungkan. Karena harus ditata dengan tepat sehingga tidak berkesan sempit.

Semua furniture: dari ruang keluarga, dapur, kamar tidur, kamar mandi hingga lemari penyimpanan, semua serba mungil dan ditata dengan penuh perhitungan.

Hasilnya, meski berukuran mungil, sekitar 20 m2 – 30 m2, namun terasa lapang & nyaman.

Hanya boleh di beberapa wilayah

Terasa lapang dan luas karena pemadangan luar bebas terlihat
Rumah mungil yang bisa dipindahkan setiap saat, memang yang paling banyak dipilih. Jadi saat liburan tiba, rumah pun bisa ‘diajak liburan’ juga.

Rumah mungil di Amerika umumnya diposisikan di area yang luas, jadi bukan di daerah yang padat penduduk. Sehingga meski mungil, dengan kaca-kaca jendela dan pintu yang jernih, berada di dalam rumah serasa di luar. Karena pemandangan di luar seakan ditarik ke dalam rumah.

Namun tidak semua negara bagian di Amerika mengizinkan tiny house secara legal berdiri.

Beberapa negara bagian yang mengizinkan antara lain: Arizona, California, Colorado, Florida, Georgia, Idaho, Indiana dan Kansas.

Pemilik rumah mungil biasanya menyewa lahan, sehingga tidak harus memilki tanah atau lahan khusus untuk meletakkan rumahnya.

Tetap bisa memiliki hewan kesayangan & tanaman hias di dalam rumah
Saat liburan tiba, mereka mula ‘menggeret’ rumahnya dengan mobil ke lokasi wisata yang indah. Di dekat danau, pinggir hutan ataupun di lereng bukit.

Yuk kita lihat beberapa  interior rumah-rumah mungil yang super minimalis namun komplit dan super cozy.

Mungkin bisa jadi inspirasi Anda yang sedang membangun rumah mungil bersama keluarga tercinta.*** MH

Foto-foto: Pinterest, Living in A Tiny

#rumahsupermungil

#tinyhouse

#rumahmungil

#rumahnyaman

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *