HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

WARNA-WARNA YANG BERJAYA 2022

 

Tahun berganti, trend warna pun berubah. Dan setiap tahun selalu muncul warna-warna baru yang diprediksi akan manjadi warna-warna pilihan.

Lalu bagaimana trend warna 2022. Ternyata ada kejutan, yang mungkin bagi sebagian orang menjadi heran: kok ada sih warna yang namanya unik begitu?

Berikut bahasannya.

Warna warni pandemi

Warna-warna tenang mendominasi 2022. (Foto: Ist)
Trend warna  ternyata memiliki pengaruh kuat dengan kejadian atau fenomena yang sedang melanda dunia. Jadi warna-warna yang dipilih dan disukai pada kurun waktu tertentu, tidak bisa dipisahkan dengan sesuatu yang sedang berlangsung di belahan bumi ini.

Tahun 2021 pandemi menguasai hampir seluruh bumi. Nyaris seluruh negara di dunia ini dilanda krisis ekonomi.

Namun, sebuah kejadian besar dan nyaris melumpuhkan langkah semua sektor bisnis, tidak disikapi dengan pesimistis, sebaliknya tetap ditanggapi dengan tenang dan keyakinan situasi tahun 2022 akan baik-baik saja.

Salah satu ramalan warna yang dikeluarkan oleh WGSN yang berkantor pusat di New York, selalu menjadi acuan para desainer busana hingga desainer interior dunia.

WGSN (Worth Global Style Network) adalah sebuah badan usaha yang menjadi pelopor industri peramalan, mulai dari warna, trend hingga strategi ritel.

“Gerakan untuk terus bangkit dan meningkatkan kreativitas digambarkan dari warna yang banyak dipilih untuk tahun 2022,” demikian ungkap Jenny Clark, kepala divisi warna dari WGSN.  

Warna-warna lembut dan kalem yang memberi kesan menenangkan akan mendominasi trend warna 2022, demikian ramalan WGSN.

 Warna-warna yang berjaya

Warna-warna yang berjaya di 2022 (Foto: Ist)
Lalu warna-warna apa saja yang akan menjadi trend di tahun ini?

Ada sekitar 9 warna yang akan mendominasi dunia fashion dan interior, yaitu warna muted yang berkesan natural. Lalu warna pastel, warna-warna light dan airy seperti warna hijau dan biru muda. Dan warna-warna neon juga kembali muncul.

Selanjutnya ada warna-warna retro ala tahun 70 dan 80 an. Sedangkan warna-warna bunga kering yang memberik kesan lembut dan vintage juga akan mendominasi.

Namun warna-warna mewah seperti warna merah tua dan hijau juga akan meramaikan dunia di tahun ini. Warna-warna mewah ini akan banyak digunakan dalam aksesori dan perhiasan.

Dan warna-warna kontras seperti kuning, hijau dan orange juga akan menjadi favorit para desainer busana dan interior, karena memberikan kesan optimistis saat dunia belum lagi pulih sepenuhnya dari bencana pandemi.

Warna very peri mendominasi

Warna very peri sekilas seperti warna ungu. (Foto: Ist)
Kejutan awal dari trend warna adalah munculnya warna very peri. WGSN menobatkan warna ini sebagai warna yang akan paling mendominasi sepanjang tahun ini.

Apa itu warna very peri? Kok unik sekali namanya?

Warna very peri adalah warna yang muncul dari perpaduan warna biru periwinkle dengan warna merah. Warna periwinkle sendiri adalah warna lembayung kebiruan alami. Biasanya warna ini ditemukan pada mahkota bunga dari tumbuhan yang bernama Vinca. 

Warna ini memberi kesan menenangkan, sedangkan warna merah memberi kesan semangat.

Paduan warna ini menggambarkan perasaan bahagia sekaligus menampilkan keceriaan juga mendorong kreativitas. Very peri menampilkan kepercayaan diri tanpa beban, keingintahuan, keberanian sekaligus menampilkan semangat kreatif.

Sekilas warna very peri ini sebagai warna ungu, Namun pengamat warna tak menyebut warna ini sebagai warna ungu.

Cantik dan sejuk

Penerapan warna very peri pada dunia mode. (Foto: Pinterest)
Warna very peri tampaknya akan sangat dipilih oleh para desain interior maupun dunia fashion.

Pasalnya warna ini memang sangat cantik. Furniture sangat cocok menggunakan warna ini, juga tembok rumah. Karena memberikan kesan sejuk dan tenang.

Kombinasi warna apa saja yang cocok dengan very peri ini?

Untuk desain interior, tembok yang sudah menggunkan warna very peri bisa menempatkan furniture dengan warna-warna cerah. Sehingga ‘pesan’ dari warna very peri yang mengarah pada hiburan akan tampil dalam panduan tersebut.

Untuk busana, Anda yang menyukai warna-warna cerah, bisa memadukan dengan aksesori dengan tone yang lebih tenang, seperti warna-warna biru laut ataupun warna lavender dan warna silver yang lembut.

Selamat berkreasi dengan trend warna 2022.*** MH

Foto: Ist

#trendwarna2022

#prediksiwarna2022

#dominasiwarna2022

#warna2022

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *