HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

NGULIK TENTANG NETFLIX

 

Makin lama masa pandemi, makin banyak orang mencari hiburan di dalam rumah. Dan mereka yang tajam melihat peluang bisnis ini, makin gencar menawarkan alternatif.

Salah satunya adalan Netflix. Perusaan yang bermarkas di Scotts Valley, California, AS ini, menawarkan hiburan berupa film, acara tv, film dokumenter, pemenang penghargaan dan banyak lagi, dengan cara fleksibel karena bisa nonton di mana saja dan kapan saja.

Untuk bisa menikmati suguhan Netflix harus registrasi dan membayar secara rutin setiap bulan.

Lalu apa bedanya Netflix dengan tv berlangganan yang sudah ada selama ini?

Berawal dari rental DVD

Netflix adalah perusahaan berbasis digital yang mengembangkan sayapnya di dunia bisnis sebagai perusahaan rental DVD  pada tahun 1997.

Jadi dulu Netflix memulai bisnisnya dengan menyewakan DVD dengan cara mengirimkan kepada para pelanggan di wilayan Amerika melalui kurir.

Kini Netflix merupakan jaringan televisi internet di dunia dengan lebih dari 36 juta pelanggan, yang tersebar di lebih dari 40 negara di seluruh dunia.

Beda dengan tv berbayar

Berbeda dengan tv berlangganan atau tv berbayar yang hanya bisa ditonton melalui perangkat tv, Netflix lebih fleksibel.

Pelanggan Netflix bisa menonton tv dan film tanpa iklan sebanyak mungkin, kapan saja dan dimana saja selama ada koneksi internet. Bisa menonton dari smarphone, konsol game, pemutar media streaming, dekoder dan tablet.

Pelanggan juga bisa men-download acara tv dan film ke iOs, Android atau perangkat Windows 10 dan menontonnya tanpa koneksi internet.

Tontonan direkomendasikan

Yang menarik, seperti dikutip dari Netflix.com makin banyak pelanggan menonton Netflix maka akan makin baik rekomendasi Netflix untuk acara tv dan film yang dianggap akan disukai oleh penonton tersebut.

Dan setiap paket Netflix menentukan jumlah perangkat yang dapat digunakan untuk menonton secara bersamaan. Definisi tampilan yang bisa dipilih adalah Definisi Standar (SD), Definisi Tinggi (HD) atau Definisi Ultra (UHD).

Lalu berapa harga paket berlangganan Netflix? Harga berlangganan per bulan mulai dari Rp. 54 ribu hingga Rp. 186 ribu. Pelanggan bisa mengubah paket atau membatalkan secara online kapan saja.***LK

Foto: Ist

#netflix

#netflixindonesia

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *