HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SETETES SERUM MENYULAP WAJAH JADI HALUS BERSINAR

 

Ketika mengunjungi konter kosmetik,  dengan rencana hanya membeli bedak atau pelembap, biasanya penjaga konter akan menawarkan, “Nggak sekalian serumnya, Kak? Supaya kulit wajahnya makin halus, cerah dan awet muda,” katanya merayu.

Sebuah tawaran menarik.

Siapa yang tak ingin punya kulit wajah halus, cerah dan awet muda?

Tapi sebetulnya apa sih serum itu dan bagaimana cara kerjanya hingga bisa bikin kulit wajah seperti dambaan semua wanita?

Serum vs Essence

 MS Glow menawarkan serum dengan beragam varian untuk berbagai masalah kulit. (Foto: Ist)
Serum adalah salah satu skin care yang kini sedang digandrungi para wanita. Karena serum menjanjikan wajah mereka menjadi bersih, bercahaya, garis-garis halus alias kerutan menghilang dan yang pasti bikin kulit wajah lebih halus, makin muda dan bersinar.

Sebenarnya serum adalah sejenis pelembap berbahan ringan yang lebih meresap jauh ke dalam kulit. Jadi cara kerja serum lebih tangguh ketimbang pelembap yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

Umumnya setiap jenis serum dibuat khusus dengan bahan-bahan aktif tertentu yang berfungsi memperbaiki masalah kulit.

Jadi, mereka yang memiliki masalah kulit wajah berjerawat atau noda-noda hitam, dengan menggunakan serum yang tepat, akan terbebas dari masalah tersebut.

Karena serum memiliki fungsi menghaluskan, melembabkan dan meratakan rona kulit. Serum juga dibuat dari bahan-bahan aktif dengan konsentrasi yang le bih tinggi dibandingkan dengan produk skin care yang lain.

Lalu  apa bedanya serum dengen essence?

Sebetulnya serum dan essence memiliki fungsi yang hampir sama. Keduanya berfungsi untuk menghaluskan, melembapkan kulit wajah. 

Serum dan esesence juga sama-sama berbahan dasar air. Tapi tekstur essence lebih ringan dan lebih cair ketimbang serum.

Essence memberikan fungsi serupa dengan serum, tapi sifatnya lebih lembut dibandingkan serum yang lebih pekat. Dan saran ahli kecantikan, essence dan serum sebaiknya digunakan secara berururan.

Ragam serum

Wardah memiliki banyak pilihan serum yang mengatasi berbagai masalah kulit. (Foto: Ist)
Produk serum tidak hanya satu macam. Jadi kalau Anda akan membeli serum, harus disesuaikan dengan kebutuhan atau jenis serta masalah kulit yang Anda miliki.

Hal ini mungkin bisa ditanyakan kepada Mbak penjaga konter kosmetik. Umumnya mereka memiliki pengetahuan yang lumayan mengenai produk skin care.

Seperti diketahui, setiap jenis serum dibuat khusus dengan bahan-bahan tertentu yang  berfungsi memperbaiki masalah kulit.

Ada serum untuk mengatasi kulit kering, serum untuk menyamarkan fek dan noda hitam, serum sebagai anti aging, serum pencerah wajah, serum sebagai pelembap wajah, serum penangkal radikal bebas, serum untuk kulit sensitif dan rentan jerawat, juga ada serum untuk memperbaiki tekstur wajah.

Step by step penggunaan serum yang tepat

Serum dari Scarlett  banyak direviw oleh beauty vlogger Indonesia (Foto: Ist)
Setelah memahahi manfaat serta jenis serum, Anda sudah bisa memilih serum apa yang sebaiknya Anda beli.

Namun mengingat harga serum umumnya lebih mahal ketimbang skin care lain, ada baiknya Anda teliti sebelum membeli dan menggunakannya.

Yang perlu juga dipahami adalah bagaimana cara menggunakan serum yang benar, agar hasilnya maksimal. Karena, meski serumnya sudah tepat untuk jenis dan permasalahan kulit wajah Anda, tapi kalau terlalu banyak menggunakannya malah akan berakibat kurang baik. Karena mengaplikasikan serum terlalu banyak akan mempersulit kulit wajah saat proses penyerapan.  

Urutan penggunaan serum yang benar adalah:

Mencuci muka dahulu dengan sabun cuci muka (face wash) yang biasa Anda gunakan.

Memakai toner

Memakai essence

Setelah essence meresep dengan baik baru gunakan serum, (tanda-tanda essence sudah meresap dengan baik adalah kulit wajah terasa lembap dan lentur, tidak berminyak. Biasanya dirasakan setelah 1-2 menit pemakaian).

Teteskan serum pada dahi, pipi dan dagu. Lalu ratakan ke seluruh wajah dengan menggunakan jari tengah dan jari telunjuk di kedua sisi wajah.

Lakukan dengan gerakan memutar dan ke arah atas agar kulit tidak turun dan kendur

Lalu gosok-gosokkan telapak  tangan hingga terasa hangat dan usapkan pada wajah. Hal ini bertujuan untuk mengalirkan suhu hangat pada wajah agar serum lebih menyerap.

Setelah mengaplikasikan serum, baru gunakan pelembap. Fungsinya untuk menutrisi kulit wajah. 

Untuk hasil yang maksimal, serum wajah sebaiknya digunakan pada pagi hari sebelum menggunakan make up atau di malam hari sebelum tidur.***SM

Foto ilustrasi:Pexels/Shiny Diamond

#pilihanserumwajah

#wajahcerahberkatserum

#serummengatasimasalah

#skicarepilihan

#serumuntukwajahbermasalah

#serumwajahpilihan

#serumskincare

#skincare

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *