HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

GADIS DESA JADI YOUTUBER KAYA RAYA

Tinggal di desa terpencil, memvideokan segala hal sederhana yang dia kerjakan sendiri. Tapi penontonnya jutaan. Peghasilannya pun mencapai puluhan miliar.

Lewat videonya ia memperlihatkan kehidupan dan keindahan alami pedesaan. Ia memang sengaja ingin  membuat penonton menjadi rileks dan melupakan stres karena tekanan kehidupan di perkotaan,

Wanita cantik di negeri dongeng

Wanita desa yang jadi youtuber  yang jadi perbincangan di dunia maya itu bernama Li Ziqi. Channel youtube Li Ziqi Channel saat ini memiliki 13,4 juta subscriber. Gadis cantik asal China yang tinggal di desa Sinchuan ini memang super trampil.

Masak menggunakan tungku buatan sendiri

Di setiap kontenya dia menampilkan kehebatannya dalam beragam hal. Mulai dari menggarap ladang, memasak, menjahit, menyulam, memetik buah, hingga memanjat pohon.  Penonton sepanjang video akan terpana dengan semua yang dia kerjakan. Menggunakan peralatan sederhana dan sangat tradisional, tapi semua terlihat memesona. Masak masih menggunakan tungku kayu dan menggarap ladang hanya menggunakan cangkul.

Menggarap ladang luas pun dia sanggup

Li Ziqi seperti kisah hidup wanita di negeri dongeng. Hidup hanya berdua dengan neneknya dan hewan kesayangan. Apa yang mereka makan semua hasil tangan Li Ziqi, buah-buhaan dan sayur dari kebun sendiri yang ia perlihatkan saat penanaman hingga panen. Pakaian yang dia kenakan, benangnya hasil tenunan sendiri yang kapasnya dia petik dari hutan, dijahit dan dibordir dengan cekatan.

Pendeknya menonton video Li Ziqi seperti melihat film kisah manusia di negeri dongeng jaman dulu, yang belum tersentuh teknologi sama sekali.

Kaya raya berkat youtube

Ketika musim semi tiba, Li Ziqi memperlihatkan pagar rumahnya yang penuh dengan bunga mawar merah menyala. Di lain kesempatan wanita yang mengaku belajar semua ketrampilan itu dari ayahnya itu, memanen buah plum. Sekeranjang buah berwarna ungu itu dia ‘sulap’ menjadi masakan dan selai yang ia simpan untuk dikonsumsi di musim dingin.

Li Ziqi tinggal dengan Nenek tercinta

Semua kegiatannya direkam dan di upload di channel Youtube nya. Penonton setiap kontennya rata-rata mencapai belasan juta. Tak heran dengan pencapaian angka begitu tinggi penghasilan Li Ziqi hingga puluhan miliar rupiah. Ia dinobatkan oleh sebuah media di China sebagai gadis desa yang menjadi  miliader.

Meski banyak youtube yang kontennya berupa kegiatan di pedesaan, youtube Li  Ziqi memang amat istimewa. Gambar yang ditampilkan sangat cantik dan pembuatan videonya juga sangat profesional. Unsur dramatis dan puitis begitu kental di setiap gambar yang ditampilkan.

Memanjat pohon bila perlu kenapa tidak?
“Saya tahu banyak orang yang dilanda stres saat ini karena tekanan pekerjaan dan kehidupan. Mereka memerlukan hiburan yang bisa membuat mereka rileks. Jadi saya tampilkan kehidupan dan keindahan yang alami,” jelasnya suatu ketika seperti dilansir media di China.

Yang unik, Li Ziqi tidak pernah berbicara kepada penonton di videonya. Dia asyik terus bekerja dan membiarkan penontonnya berdecak kagum.*** MI


Foto: Youtube Li Ziqi


Tags:

#Li Ziqi

#youtuberdaridesa

#youtuberliziqi

#youtuberkayaraya

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *