HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DESTINASI KEREN DI AREA BLOK M

Liburan panjang anak sekolah sudah hampir berakhir, bahkan beberapa sekolah sudah mulai masuk. 

Bagi yang masih libur dan tinggal di Jabodetabek, bagaimana kalau mengisi waktu dengan mengunjungi destinasi wisata yang unik dan asyik.

Salah satu yang kini banyak dikunjungi kaum muda adalah M Bloc Space atau dikenal dengan M Bloc. 

Lokasinya gampang dijangkau dan cukup nyaman untuk bersantai sejenak dengan teman atau anggota keluarga tercinta.

Ada apa saja di sana?

Dinding cantik untuk berfoto

M Bloc Space dari depan sekilas hanya sebuah komplek perumahan dengan bangunan tua. 

Memang, sebelum diubah menjadi tempat nongrong anak muda dan para pecinta heritage,  kawasan ini adalah perumahan milik Peruri (Percetakan Uang Republik Indonesia) yang sudah lama tidak ditempati alias terbengkalai.

Siapa kira di dalam gedung tua itu ada swalayan yang cukup luas dan lengkap.

Lalu pada tahun 2019, dengan dukungan dari pemerintah DKI Jakarta, dirombak menjadi tempat anak-anak muda --terutama generasi milenial-- untuk menyalurkan ide-ide kreatifnya.

Di M Bloc inilah selain asyik untuk nongrong bareng teman, sahabat bahkan kelurga, karena banyak kafe keren, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan musik, talk show, pameran lukisan dan lain sebagainya.

Yang suka aksesoris bisa berburu di sini

Dan para musisi yang tampil live di sini bukan kaleng-kaleng, tapi para musisi kenamaan negeri ini. Umumnya acara live music diadakan saat malam akhir pekan.

Kalau hanya ingin datang dan melihat-lihat juga cukup menyenangkan. Selain bisa menikmati bangunan yang bernuansa klasik, di dalam area M Bloc itu juga dipenuhi dengan mural keren yang memenuhi dinding bangunan serta tembok. Juga banyak disedikan spot-spot foto yang menarik.

Camilan lokal yang mungkin gak bsa di dapat di tempat lain

Di dalam juga ada swalayan yang unik, karena menyediakan camilan local-- beragam kripik dan coklat buatan dalam negeri-- yang tampaknya agak sulit diperoleh di swalayan pada umumnya. Juga ada kafe-kafe yang menyediakan makanan pilihan dengan harga yang cukup bersahabat.

Bagaimana menuju ke sana?

Suasana M Bloc di area halaman depan. Adem untuk nongkrong.
M Block adalah area publik dengan konsep unik. Destinasi ini tidak menyediakan lahan parkir sama sekali. Lalu bagaimana kalau ke sana? 

Rupanya pengelola M Bloc mengajak warga Jakarta dan sekitarnya, menggunakan kendaraan umum untuk menuju ke sana. 

Lorong unik di dalam M Bloc
Kebetulan lokasinya juga sangat strategis. Berlokasi di area terminal Blok M, Jakarta Selatan, untuk menuju ke sini bisa menggunakan Trans Jakarta turun di halte CSW. Posisi M Bloc persis di depan halte CSW.

Atau bila naik MRT turun di stasiun Blok M Plaza. Sambil lihat-lihat keramaian di Blok M Plaza, hanya beberapa langkah saja ke luar gedung, sudah tampak  M Bloc.

Dinding penghubung gedung depan dan belakang
Dari arah Blok M Plaza ke M Bloc kita akan melewati Taman Literasi Martha Tiahahu. Bisa bersantai sejenak menikmati taman yang dilengkapi dengan tempat ngopi cantik dan perpustakaan mungil yang asri.

Selamat menikmati keunikan di M Bloc.***LD


Foto:MH

#tempatnongkrongmbloc

#tempatunikmbloc

#mblocdiblokm

#mblocspace

#mbloc

#blokm

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *