HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

CALON SUAMI DARI APLIKASI KENCAN ONLINE, AMANKAH?

 

CURHAT: Saya sedang menghadapi pilihan yang amat sulit dalam hidup saya. Saya berharap sekali dengan curhat di sini ada solusi yang bisa saya dapat.

Saya wanita lajang berusia 33 tahun. Saya bekerja di sebuah perusahaan multinasional dengan kedudukan yang cukup baik. Sampai saat ini saya masih tinggal di rumah orangtua, karena saya anak tunggal dan ayah saya sudah meninggal. Jadi saya tinggal berdua dengan ibu saya.

Beberapa bulan yang lalu saya iseng download aplikasi kencan online. Di sana saya berkenalan dengan seorang pria asing dari negara di Eropa. Kami merasa ada kecocokan sehingga akhirnya kami jadi aktif berkomunikasi.

Dia sudah mengirimkan foto dirinya. Dia mengaku masih lajang dan bekerja sebagai bankir di negaranya. Kami sudah mengobrol lewat video call dan Skype. Dari sikap dan tutur katanya dia kelihatan orang baik.

Beberapa hari yang lalu dia menyatakan ingin melamar saya. Tentu saja saya terkejut, karena merasa baru kenal. Kok secepat itu? Tapi saya coba hadapi saja.

Karena dia sibuk bekerja, dia bilang tidak bisa ke Indonesia untuk datang melamar ke orangtua saya.

Dia meminta saya datang ke negaranya, salah satu negara di Eropa yang belum pernah saya datangi.

Saya sudah mendiskusikan dengan ibu saya. Beliau menyerahkan semua kepada saya. Kalau saya merasa yakin dan siap, beliau setuju saja. Meski mungkin kalau saya menikah dan ikut suami, saya harus meninggalkan beliau. Namun beliau pesan, cari tahu dahulu yang banyak tentang pria itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Saya belum menjawab apakah saya bersedia datang ke negaranya, tapi saya bilang sedang berfikir. Karena menurut dia, ketika saya setuju dia akan segera mengurus surat-surat agar kami bisa menikah di negaranya.

Terus terang saya ingin mengejar kebahagian saya, karena usia saya sudah cukup tinggi. Mungkin dia jodoh saya. Tapi karena kami berkenalan dari aplikasi kencan dan kami belum pernah bertemu, membuat saya ragu.

Kira-kira amankah kalau saya menikah dengan pria yang saya kenal hanya dari aplikasi kencan? Bagaimana cara memastikan bahwa dia pria baik-baik dan benar-benar serius akan menikahi saya?

Saya tunggu sekali sarannya.  Terimakasih.

Lusianda – Semarang

SARAN: Jodoh memang misteri. Dia bisa datang dari arah dan cara yang tak terduga.

Bertemu jodoh atau calon suami dari aplikasi kencan atau aplikasi dating adalah hal yang wajar.

Darimana Anda bertemu calon suami tidak menjadi masalah, yang penting tetap harus waspada. Karena, Anda sedang menentukan dengan siapa Anda akan menghabiskan hidup Anda selanjutnya. Jadi memang harus melewati pertimbangan yang cermat dan matang.

Selain melibatkan perasaan dan intuisi, Anda juga harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang siapa calon teman hidup Anda itu.

Perhatikan dan rasakan bagaimana cara dia mendekati Anda. Apakah semua wajar dan Anda merasa nyaman? Makin banyak yang membuat Anda nyaman dan menambah keyakinan, maka itulah modal Anda mengambil keputusan untuk mengucap: Yes!

Sebaliknya, bila makin hari makin banyak hal aneh yang Anda temui dari hubungan Anda. Terlalu banyak misteri yang harus Anda pecahkan sendiri dengan cara menebak-nebak. Seperti, eh dia begini maksudnya apa ya? Kok dia tidak mau menceritakan tentang pekerjaannya dan selalu mengelak untuk memperlihatkan tempat dia tinggal saat ngobrol online? Dan lain sebagainya. Maka itulah petunjuk bahwa sebaiknya segera Anda akhiri hubungan.

Banyak kok wanita-wanita Indonesia yang berhasil menikah dengan pria asing yang mereka temui melalui kencan online. Dan mereka menjadi pasangan yang sangat berbahagia. Anda bisa mengikuti kisah-kisah mereka dari beberapa channel Youtube yang mereka buat.

Tidak hanya menceritakan bagaimana mereka bertemu dan akhirnya menjadi pasangan berbahagia. Mereka juga berbagi informasi tentang bagaimana memastikan pria asing itu betul serius. Dan bagimana mereka mengurus dokumen agar bisa lancar pengurusan legalisasi pernikahan di Indonesia dan di negara calon suami.

Saran yang mungkin bisa diikuti oleh wanita-wanita Indonesia yang menjalin hubungan dengan pria asing melalui kencan online: usahakan jangan terlalu baper. Tetaplah tenang menghadapi serangan rayuan mereka. Tetaplah menjaga harga diri sebagai wanita Indonesia.

Kalau pria itu sungguh-sungguh mencintai Anda, dia pasti akan berusaha mengenal Anda secara lebih dalam dan secara langsung. Juga dia pasti ingin mengenalkan keluarganya dan mengenal keluarga Anda.

Jadi, indikasi utama pria itu serius dan berniat baik antara lain:

Dia tidak hanya menonjolkan dirinya sendiri. Tidak berusaha memberatkan Anda, dengan antara lain meminta bantuan finansial kepada Anda. Tapi sebaliknya, dia akan menemui Anda dan keluarga Anda terlebih dahulu, sebelum dia mengajak Anda melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Dan satu hal lagi, dengarkan intuisi Anda dan intuisi ibu Anda. Karena biasanya hal itu adalah petunjuk akurat tentang layak tidaknya sebuah hubungan diteruskan.

Semoga semua usaha Anda untuk mendapatkan jodoh terbaik dan meraih kebahagiaan, segera Anda dapatkan.***

Foto: Pexels

Kirimkan Curhat ke email:majalahwanita8@gmail.com

#jodohdarikencanonline

#calonsuamidarikencanonline

#menyeleksipriadarikencanonline

#kekasihdariaplikasikencan

#aplikasikencanonline

#caraamandikencanonline

#kencanonline

#calonsuami

#jodoh

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *