HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

5 LANGKAH MUDAH 'MENAKLUKKAN' SEPATU YANG MENGGIGIT

 


Sepatu baru, model dan warnanya keren. Waktu dicoba di toko jalan beberapa langkah, terasa nyaman. Tapi begitu dipakai untuk ke kantor, kondangan atau jalan-jalan di mall, kok mulai terasa sakit?

Kalau jengkel kadang rasanya ingin ditenteng saja si sepatu ketimbang bikin perih kaki.Tapi kalau di tempat umum rasanya tidak mungkin. Malu.

Terpaksa sepatu tetap dipakai meski harus meringis-ringins menahan sakit.

Memiliki sepatu seperti ini memang menjengkelkan. Mau dipakai tapi selalu terbayang rasa perih di kaki. Tapi tidak dipakai juga sayang, apalagi sepatu dibeli dengan harga yang terbilang tidak murah. 

Ternyata dengan sedikit usaha, sepatu akan kembali nyaman dikenakan.

Berikut 5 langkah mudah yang bisa Anda coba.

 

Oleskan deodoran

Deodoran anti keringat ternyata juga bisa ‘mengobati’ sepatu yang menggigit. Caranya, oleskan deodoran di bagian kaki yang menjadi lecet kalau memakai sepatu tersebut.

Deodoran akan mengurangi kelembaban dan hal itu akan memperkecil kemungkinan terjadinya kulit kaki melepuh.

Dengan menggunakan deodoran selain membuat kaki tidak lecet, juga membantu mengurangi aroma kurang sedap kaki saat berkeringat.

 

Gunakan es batu

Es batu (ice cube) bisa juga membantu agar sepatu tidak lagi membuat kaki menjadi sakit.

Isi es batu ke dalam kantung plastik. Lalu masukkan es batu dalam plastik tersebut ke dalam sepatu sampai memenuhi semua bagian sepatu. Diamkan selama satu malam. Angkat plastik es batu keesokan harinya, lap bagian yang terkena embun es batu.

Sepatu akan lebih nyaman dikenakan karena kulti sepatu yang semula kaku sudah lebih lembut, sehingga tidak lagi menggigit.

 

Manfaatkan lotion

Kalau sepatu Anda terbuat dari kulit, gunakan lotion untuk ‘menaklukkan’ gigitannya. Caranya, oleskan lotion ke dalam sepatu tepat pada bagian yang mengigit.

Juga oleskan lotion ke bagian tumit dan jari-jari kaki. Lotion akan membantu melembabkan kulit sepatu, sehingga ketika dipakai kemudian akan terasa lebih lembut di kaki, sehingga tidak membuat sakit.

 

Memakai plester

Plester kecil juga bisa menjadi alternatif untuk mengurangi rasa sakit kaki saat mengenakan sepatu baru. Kulit sepatu baru yang masih kaku akan membuat lecet kaki saat bergesekan.

Tempelkan plester pada jari-jari kaki dan tumit, akan melindungi kulit kaki tergesek langsung pada kulit sepatu.

 

Taburkan bedak

Bedak tabur ternyata juga bisa membuat sepatu yang menggigit menjadi aman dikenakan.

Taburkan sedikit demi sedikit bedak bedak ke kedua kaki, lalu usap sampai merata ke seluruh bagian kaki. Mulai dari telapak kaki, tumit hingga sela-sela jari.

Bedak ini akan membantu melindungi kulit kaki dari gesekan langsung dengan kulit sepatu yang masih agak kaku. Sehingga tidak menjadi lecet dan menyakitkan.*** LS


Foto ilustrasi:Unsplash/Pesce Huang

#sepatumenggigit

#mengatasisepatumenggigit

#agarsepatutidakmenggigit

#kakisakitkarenasepatu

#sepatutaklagimenggigit

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *