HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SARAPAN YANG TIDAK MENGANCAM TIMBANGAN


Ketika usia sudah mencapai kepala 3 apalagi 4, wanita umumnya sudah mulai gelisah dengan 'perkembangan pesat' sang timbangan. Rasanya cuma sarapan mie instan,  nasi goreng, lontong sayur, nasi bakar kok timbangan sudah 'marah'.

 Akhirnya jadi malas untuk sarapan, karena terlalu repot mikirin mau sarapan apa hari ini yang aman gak bikin merasa berdosa? Sebelnya, ide yang terlintas cepat ya hanya mie instan dan teman-temannya tadi. Karena praktis dan bisa siap beli....

Ahli gizi selalu menekankan sarapan itu penting, yaitu untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sebelum aktivitas seharian dimulai. Sarapan yang teratur juga membuat tubuh terlindung dari serangan penyakit. 

Apalagi kondisi seperti sekarang ini, saat pandemi melanda,  menjaga kesehatan dengan selalu teratur makan pagi atau sarapan adalah sebuah keharusan. Lebih baik menjaga agar tak terserang penyakit  ketimbang mengobati. 

Mungkin sekarang saatnya  memilih sarapan yang simpel, sederhana, tapi mencukuki nutrisi dan tidak mengancam kestabilan timbangan. 

Jagung rebus yang diberi sedikit margarine bisa jadi sarapan lezat

Contohnya ubi rebus, pisang rebus, singkong rebus maupun jagung rebus. Masing-masing sarapan itu bisa dikombinasi dengan 'jodohnya yang  sesuai selera'. Singkong rebus bisa disantap dengan sambal, pisang rebus dengan parutan kelapa atau jagung rebus diolesi sedikit margarine. 

Ditanggung sarapan menyenangkan., karena selain murah, sehat juga tidak mengancam timbangan*. 

M-B

Foto: MH


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *