HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

MASKER UNTUK KULIT WAJAH LEMBUT & BEBAS KERUTAN

Tentu senang kalau kulit wajah segar, cerah dan lembut selembut kulit bayi. Perawatannya juga tidak harus mahal. Asal dilakukan secara teratur, hasilnya mengagumkan.

Merawat kulit wajah dengan masker memang sudah diakui khasiatnya. Namun, karena kesibukan, kadang lupa untuk melakukan.

Mumpung sedang WFH dan cukup punya waktu di rumah, mari kita mulai maskeran lagi.

Masker apa saja yang bisa dibuat sendiri dan berkhasiat hebat untuk kulit wajah?

Masker Alpukat

Alpukat sangat berkhasiat untuk mempercantik kulit wajah. (Foto: Unsplas/Stepan Babanin)
Masker alpukat sudah sejak lama dikenal khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Untuk kecantikan, alpukat yang dibuat masker akan berkhasiat tidak hanya sebagai penghalus kulit wajah.

Masih banyak lagi khasiatnya yang membuat banyak salon-salon kecantikan kenamaan menjadikan alpukat sebagai masker andalan. Begitu juga perusahaan-perusahaan skin care dunia pun mengelarkan masker alpukat.

Karena memang alpukat mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk kulit. Salah satunya, alpukat mengandung vitamin A yang berkhasiat membersihkan kulit wajah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati.

Alpukat juga bisa membuat kulit wajah menjadi lebih elastis dan mengurangi kerutan. Hal ini karena lemak yang tinggi dalam buah alpukat merupakan lemak tak jenuh tunggal, dan itulah yang membuat kulit menjadi lebih elastis dan kencang.

Kulit wajah yang sering berjerawat juga bisa diberantas dengan masker alpukat. Pada alpukat ada antimikroba yang mampu mengurangi munculnya jerawat.

Tak heran bila sesudah menggunakan masker alpukat beberapa kali, kulit wajah akan menjadi lebih lembut, kencang dan bersih bersinar.

Cara membuat & memakai masker alpukat:

Pilih buah alpukat yang sudah masak sempurna. Ambil ½ buah dan lumatkan sampai halus, lalu campur dengan 1 sdm madu murni tambahkan sedikit air supaya tidak terlalu kencal. Campurkan sampai merata.

Cuci wajah sampai bersih, lalu oleskan masker secara merata ke kulit wajah. Diamkan sampai mengering, sekitar 15 – 20  menit. Lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Keringkan dengan handuk kecil yang bersih dengan cara ditepuk-tepuk dengan halus. Kulit pun terasa halus dan kencang.

 

Masker Putih Telur

Putih telur dapat menghilangkan kerutan di kulit wajah. (Foto: Unsplash/Mae Mu)
Mungkin belum banyak yang ngeh kalau putih telur sangat bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah.

Putih telur kaya akan protein yang dapat membuat kulit wajah yang mulai kendur menjadi kencang kembali.

Memakai masker putih telur secara teratur juga sangat dianjurkan untuk para wanita, karena bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati, dan juga bisa menyamarkan garis-garis halus di kulit wajah.

Ahli kecantikan kulit bahkan menyebutkan bahwa menggunakan masker putih telur tak beda dengan melakukan face lift. Karena setelah menggunakan masker putih telur, efeknya langsung terasa. Kulit wajah terasa kencang dan bersih.

Selain itu, masker putih telur membantu melembabkan kulti serta mengatasi komedo yang membandel juga mencegah munculnya jerawat.

Cara membuat & memakai masker putih telur:

Ambil putih telur dari 1 butir telur yang segar. Kocok hingga berbusa, lalu aplikasikan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Gunakan kuas atau kapas supaya olesan merasa.

Biarkan sampai masker kering dan terasa kencang di kulit. Bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat. Keringkan dengan handuk kecil yang besih dengan cara menepuk-nepuk dengan lembut. *** LS

Foto ilustrasi:Unsplash/Kimia Zarifi

#maskermempercantikkulit

#maskeralpukat

#maskerputihtelur

#maskeralami

#maskeruntukwajah

#maskeruntukkulithalus

#maskeruntukkulitkencang

 

 

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *